Senin, 16 April 2012

KilasKelas akber 23: A-Z Robot

 Diselenggarakan pada Sabtu, 14 April 2012, Kelas ini mengulas A-Z nya Robot bersama pakar robot Solo, Pak Ananta. Kelas AkBer ke-23 ini bertempat di Batik Gunawan Kauman, Jl. Cakra 21, Kampung Wisata Batik Kauman Solo. Kelas dimulai dengan penjelasan Pak Ananta mengenai robot, kompetisi robot, software program untuk robot, dan sebagainya. Beberapa pertanyaan juga datang dari peserta mengenai robot ini. Yang lebih seru, Pak Ananta dan tim juga membawa alat peraga dan memeragakan beberapa jenis line follower robot di kelas AkBer ini.

Live Tweet Report:

untuk ilmu lebih kanjut mengenai robot, bisa menghubungi twitter Pak Ananta Rajasa di @AnantaRajasa maupun www.robota.co.id

Selain bercerita tentang A-Z robot, kelas ini diikuti sharing dari teman-teman komunitas Gerkatin (gerakan tuna rungu Indonesia) yang memerlukan volunteer baru sebagai interpreter. Kelas AkBer Solo sendiri memang sudah lama sering bahkan selalu dihadiri oleh teman-teman tuna rungu dari Gerkatin. Bagi teman-teman yang berminat, bisa datang ke stand Gerkatin di Car Free Day 22 April besok, atau untuk info lebih lanjut bisa menghubungi @akbersolo :)
Kelas 23 ini juga kedatangan teman volunteer dari AkBer Jogja, mas @raplee yang juga mengutarakan bahwa teman-teman @akberjogja memerlukan tambahan volunteer. bagi teman-teman yang berminat atau memiliki kerabat yang berdomisili di jogja dan sekitarnya, mari bergabung bersama AkBer :)


Galeri AkBer23:


Pak Ananta Rajasa dan Tim memberi penjelasan pada kelas AkBer 23

 Share Info dari teman-teman Gerkatin di kelas AkBer, didampingi kepsek mas @imamsubchan

 Volunteer AkBer memberi penjelasan mengenai LLD, ultah AkBer Solo, dan program AkBer Solo ke depan

Sesi akhir AkBer 23

Terimakasih untuk guru, Pak Ananta Rajasa dan tim, yang menginspirasi; untuk teman-teman peserta dan komunitas yang begitu bersemangat! kami tunggu di kelas selanjutnya :)

(foto  dan teks : megsfr / AkBer Solo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar