Minggu, 01 April 2012

KilasKelas AkBer 22: Explore The World, Explore Yourself With AFS

Kelas kali ini digelar di Rumah kepala sekolah AkBer Solo Mas @imamsubchan di Jalan Sam Ratulangi Gremet, Solo. kelas kali ini diadakan atas permintaan teman-teman bina antar budaya subchapter Solo yang ingin membagikan ilmu mengenai sosialisasi beasiswa pertukaran pelajar antar siswa SMA, AFS dan KL-YES.

AkBer #22 diramaikan oleh sekitar 30 orang pelajar SMA kelas X dari berbagai SMA di Surakarta. kelas diawali dengan penjelasan Angela, ketua bina antar budaya subchapter Solo kepada seluruh kelas tentang program AFS dan KL-YES. Angela yang merupakan alumni program AFS juga memberikan banyak motivasi kepada peserta untuk mencoba mendaftar dan berpartisipasi dalam kedua program tersebut.

Penjelasan Angela diikuti sharing pengalaman dari Zulfa yang baru saja pulang dari program AFS ke Jepang. Sharing tentang pergi ke luar negeri dengan program pertukaran pemuda juga diberikan oleh teman-teman alumni program AISEC India dan Rusia, yaitu Yana dan Sabrina. Selain itu, ada juga sharing dari Bima dan tim UNS yang memenangkan kompetisi arsitektur di UK, bekerjasama dengan tim dari MIT, USA.

Tweet Live Report:





Kelas ini tidak hanya memberikan informasi program pertukaran pelajar AFS dan KL-YES, tapi juga memberikan inspirasi untuk  terus berusaha menggapai mimpi pergi ke luar negeri membawa nama bangsa oleh para pengisi kelas !




Testimonial:

Galeri AkBer22:



Sesi akhirAkBer22
Terimakasih untuk teman-teman pengisi yang inspiratif dan teman-teman peserta yang antusias, sampai jumpa di kelas selanjutnya! :)

Ps. untuk teman-teman yang menginginkan slide materi kelas AkBer22 tentang AFS, bisa menghubungi AkBer Solo! ;)

 (foto  dan teks : megsfr / AkBer Solo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar